Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkab Banyuasin Bakal Gelar Kelas Khusus Beasiwa Sekolah Pertanian

Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkab Banyuasin Bakal Gelar Kelas Khusus Beasiwa Sekolah Pertanian

Wabup Banyuasin meninjau produk yang dihasilkan siswa SMK PP Negeri Sembawa. Pemkab Banyuasin akan memberikan beasiswa kelas khusus sekolah pertanian.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM – Guna meningkatkan sektor pertanian, Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan adakan kelas khusus beasiswa sekolah pertanian

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH pada acara Pelepasan dan Pengukuhan Lulusan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa. 

Kepala SMK PP Negeri Sembawa, Yudi Astoni STP MSc mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah banyak memberikan dukungan atas pendidikan di SPP Sembawa.

BACA JUGA:Mantap! Diakhir Masa Jabatan, Bupati Banyuasin Bagi-bagi Motor Kepada Kades, Ini Jawaban Kadis PMD

 “Alhamdulillah tahun ini, SPP Sembawa melepas siswa-siswi yang lulus 100%, hari ini juga siswa-siswi akan dikukuhkan sebagai Alumni SPP Sembawa,” paparnya.

“Dari 150 orang yang lulus telah mengikuti Assesment yang dilakukan Badan Nasional Industri Pertanian. Dan 150 orang semua dinyatakan kompeten," kata Yudi.

"Ada beberapa yang telah diterima di Universitas Negeri di Indonesia baik dari jalur undangan maupun melalui tes,” tambah Yudi.

BACA JUGA:Ciptakan Sejarah! Tim Voli Putri Indonesia Lolos ke Final AVC Challenge Cup for Woman 2023

Selain itu juga Kepala Sekolah SPP menambahkan bahwa beberapa siswa mereka juga telah menjadi entrepreneur di bidang pertanian.

Semua keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran guru, orangtua, stakeholder dan Pemkab Banyuasin.

Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan, Dr Ir Siti Munifah MSi mengungkapkan bahwa selama covid 19 banyak negara yang krisis hasil pertanian, tapi tidak di Indonesia. 

BACA JUGA:BKKBN Fokuskan Pemutakhiran Data Keluarga Tahun 2023 di 13.263 Desa

“Alhamdulillah, Indonesia selama masa covid 19 hasil pertanian malah mampu meningkat dan sektor pertanian stabil,” jelas Siti.

Dengan akan diadakannya kelas khusus beasiswa sekolah pertanian yang diadakan oleh Pemkab Banyuasin, tentu ini menjadi bukti peran Pemkab Banyuasin untuk meningkatkan SDM dan sektor pertanian.

Sumber: