Prestasi SSB Gamba Banyuasin Torehkan Kesuksesan

Prestasi SSB Gamba Banyuasin Torehkan Kesuksesan

--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Sekolah Sepak Bola Gabungan Anak Muda Banyuasin (Gamba) sudah banyak melahirkan anak muda berbakat mulai dari usia 9 tahun hingga usia remaja.

 

Prestasi dicapainya tidak hanya tingkat daerah namun juga melesat ke tingkat nasional, terutama pada even Youth Soccer Akademi (BYSA).

 

Tim Gamba yang dilatih oleh Adi Wiranata dan pelatih lainnya telah berhasil menjuarai seri nasional di Bandung menaklukkan Tim dari Kesebelasan Manado dengan skor 0-2.

 

Menurut, ketua SSB Gamba, Saripudin Burhan, Prestasi diraih sepanjang tahun 2016 hingga 2022 SSB Gamba sudah beberapa kali mengharumkan nama daerah.

 

Pada tahun 2016, juara 2 U-12 seri provinsi, tahun 2019 juga juara 1 U- 10 seri Provinsi serta juara 1 U-14 Seri Provinsi tahun 2019.

 

Pada Youth Soccer Akademi tahun 2022 meraih juara 1 U-14 Seri Regional Sumsel, juara 3 U-14 Seri Nasional. Prestasi tersebut belum termasuk kompetisi lokal.

 

Termasuk juga Juara 3 Nasional kompetisi Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) dicapai oleh Tim Kesebelasan SSB Gamba.

 

Sumber: