Pegawai Dinkes Banyuasin Gadungan Tipu Usaha RM dan SPBU, Segini Uang yang Diminta Saat Beraksi

Pegawai Dinkes Banyuasin Gadungan Tipu Usaha RM dan SPBU, Segini Uang yang Diminta Saat Beraksi

Petugas Dinkes Gadungan yang berhasil menipu usaha rumah makan dan SPBU di Banyuasin, terekam kamera pengintai--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Sejumlah usaha rumah makan (RM) dan SPBU yang beroperasi di wilayah Kabupaten Banyuasin menjadi korban penipuan pegawai Dinas Kesehatan Banyuasin gadunga.

 

Dari informasi yang beredar pria yang mengatasnamakan Dinkes Banyuasin itu saat beraksi memungut uang kepada korbannya hingga Rp750.000.

 

Agar para calon korbannya percaya, pelaku langsung mendatangi RM dan SPBU dengan alasan melakukan kegiatan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) Tempat Pengolahan Makanan (TPM) dan Tempat-Tempat Umum (TTU). 

 

Bahkan, denga penampilan yang rapi dan dengan menunjukkan berkas-berkas berlogo Dinkes Banyuasin, kian menyakinkan para calon korbannya.

 

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Dinkes Banyuasin, dr Rini Pratiwi Mkes melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dhanny Asmara dengan tegas menyatakan jika pelaku bukanlah petugas dari Dinkes Banyuasin.

 

"Kami memastikan orang tersebut adalah gadungan. Jelas itu adalah aksi penipuan mengatasnamakan Dinkes Banyuasin," tegasnya.

 

Kata dia, dari informasi yang diperoleh, pelaku telah meminta uang kepada sejumlah rumah makan di wilayah  Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan, Banyuasin.

 

Sumber: