HUT OKU Timur: Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Gencarkan GSMP

HUT OKU Timur: Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Gencarkan GSMP

Perayaan HUT Kabupaten OKU Timur ke-19 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Herman Deru, Kamis 19 Januari 2023--

OKU TIMUR, HARIANBANYUASIN.COM - Gubernur Sumsel, H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna ke-38 Masa Sidang II dalam memperingati HUT OKU TIMUR ke -19 Tahun di Gedung DPRD OKU TIMUR, Kamis 19 Januari 2023.

 

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Sumsel mengapresiasi keberhasilan dan kemajuan pembangunan infrastruktur OKU Timur.

 

"Sangat luar biasa. Ini bukan keberhasilan individu. Tapi menunjukkan betapa solidnya antara eksekutif, legislatif dan dukungan masyarakat," ungap Herman Deru.

 

Herman Deru juga mengharapkan kekompakan yang telah terbangun dapat menyelesaikan semua  persoalan termasuk di dalamnya  dalam kemandirian pangan. 

 

"Kita semua harus terlibat dalam menciptakan kemandirian pangan melalui GSMP," katanya. 

 

Menurut Herman Deru harga bahan pokok yang tidak stabil ini perlunya kemandirian pangan di tengah masyarakat untuk itu  melalui Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) menjadi salah satu cara merubah pola pikir masyarakat.

 

"Itu hanya kemandiran pangan agar tidak ketergantungan dengan daerah lain. GSMP ini merubah maindset yang tadinya membeli menjadi penghasil," katanya.

 

Sumber: