Lubang Besar Mengangga di Jalan Provinsi Ini, Truk Nyungsep

Lubang Besar Mengangga di Jalan Provinsi Ini, Truk Nyungsep

Titik kerusakan jalan provinsi di Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Kamis 19 Januari 2023--

RAMBUTAN, HARIANBANYUASIN.COM - Kerusakan ruas Jalan Provinsi Sumatera Selatan yang melintasi Kabupaten Banyuasin mulai dari Desa Sako Kecamatan Rambutan hingga ke Desa Rambutan, kian parah.

 

Jumlah titik kerusakan yang lebih dari 20 titik itu membuat pengguna jalan harus ekstra berhati-ghati. Terlebih di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

 

Salah satu buktinya, sebuah truk bermuatan pakan ayam, terguling akibat tak mampu melintasi ruas jalan berlubang yang tergenang air hujan.

 

Akibatnya, hujan yang mengguyur, Kamis 19 Januari 2023 itu menutupi lubang-lubang besar yang mengangga di sepanjang jalan provinsi tersebut.

 

"Sudah banyak yang jadi korban yang lewat ini. Kalau lagi hujan begini, lubang tidak tampak. Makanya banyak yang ngungsep (terguling). Ya salah satunya truk ini," kata Herman, pengguna jalan yang melintas.

 

Kata dia, kerusakan ruas jalan provinsi ini sudah sejak lama terjadi. Sayangnya belum ada perbaikan menyeluruh oleh Pemprov Sumsel. Hingga jumlah kerusakan kian bertambah dan kedalamannya kian bertambah pula.

 

"Sudah lebih 5 tahun jalan rusak dibiarkan rusak begini. Padahal ini jalan lintas provinsi. Dan dekat dengan Kota Palembang, masak Pemprov Sumsel tidak tahu," keluhnya.

 

Sumber: