Banyuasin tak Kekurangan Fasilitas, Kenapa Harus Rapat di Palembang?

Banyuasin tak Kekurangan Fasilitas, Kenapa Harus Rapat di Palembang?

--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di hotel Palembang, mendapat sorotan dari masyarakat.

 

"Harusnya digelar di Pemkab Banyuasin saja manfaatkan fasilitas yang ada. PADnya bisa masuk Banyuasin ditengah Pemkab Banyuasin lagi sulit keuangan," kata Iswandi, aktivis Banyuasin.

 

Menurutnya, Pemkab Banyuasin tidak kekurangan fasilitas mewah seperti hotel. Namun, kenapa masih banyak OPD yang melakukan kegiatan di Hotel Palembang.

 

"Ada Graha Sedulang Setudung, ada Auditorium, ada juga Gedung Diklat yang difasilitasi dengan Mes Pemkab. Lalu, kenapa harus di hotel Palembang," ujarnya.

 

Ia berharap Bupati Banyuasin dapat mengevaluasi OPD yang melakukan rapat diluar Kabupaten Banyuasin. "jelas PAD-nya tak masuk ke Banyuasin," ujarnya.

 

Sementara itu Pj Sekda Banyuasin Hasmi mengatakan, rapat dilakukan di Palembang itu lantaran terkait jarak Banyuasin I, Mariana dan Banyuasin II. "Supaya yang jauh bisa hadir semua," katanya.

 

Diketahui Rapat ini dibuka Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, bertempat di Hotel Ballroom Rid’s Palembang, Kamis 29 Desember 2022.

 

Sumber: