SDN 12 Talang Kelapa Gelar Asessmen Sumatif

SDN 12 Talang Kelapa Gelar Asessmen Sumatif

pelaksanaan Asessmen Sumatif diikuti puluhan siswa-Ist-

TALANG KELAPA, harianbanyuasin.com - Penilaian Akhir Semester (PAS) pada Asessmen Sumatif tahun pembelajaran 2022/2023  diikuti oleh puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

 

Asesmen sumatif dilaksanakan berdasarkan Kurikulum Merdeka.

Soalnya disusun oleh guru di masing-masing jenjang kelas sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan.

 

Pelaksanaan asesmen sumatif akan menghasilkan nilai atau angka yang digunakan sebagai keputusan mengenai hasil belajar peserta didik.

 

Hasil asesmen sematif meliputi beberapa mata pelajaran yang telah diajarkan guru. Asesmen sumatif biasanya dilaksanakan setelah sekumpulan program pelajaran selesai diberikan.

 

Hasil asesmen sumatif pada peserta didik lebih diperhitungkan dalam pengolahan nilai rapor. Selain itu, hasil penilaian sumatif juga dapat digunakan untuk merumuskan tujuan dan kegiatan pembelajaran selanjutnya serta mempertimbangkan kelanjutan belajar siswa ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Kepala SDN 12 Talang Kelapa Warih Yusiati SPd MPd mengatakan, untuk SDN 12 Talang Kelapa pelaksanaan Asessmen Sumatif pada 21 November 2022 untuk jejang kelas rendah.

 

"Pelaksanaan Asessmen Sumatif diikuti oleh puluhan peserta didik jenjang kelas 1 dan kelas 2 dilaksanakan sejak tanggal 21 lalu," ucap dia. (muk)

Sumber: