BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

SDN 19 Makarti Jaya Terus Berinovasi

SDN 19 Makarti Jaya Terus Berinovasi

--

MAKARTI JAYA, harianbanyuasin.com - satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin menggelar berbagai aktivitas pada Kamis (27/10).

 

Menurut Kepala SDN 19 Makarti Jaya Lagiman SPd MSi, aktivitas peserta didik di SDN 19 Makarti Jaya tersebut dilaksanakan sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM).

 

Kegiatan tersebut seperti ,shalat dhuha berjamaah, Baca Tulis Alquran (BTA), gerakan siswa membaca dan menulis (Simanis), lalu dilanjut KBM  dan diadakan juga lomba dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

 

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pendidik dan tenaga kependidikan, Pengurus Komite, Orang Tua Siswa, dan peserta didik di SDN 19 Makarti Jaya.

 

"Berbagai kegiatan tersebut memang sudah menjadi program sekolah kita untuk membiasakan mereka untuk menciptakan profil pelajar pancasila sebagai pondasi karakter warga sekolah," ucap dia.

 

Sebagai kepedulian lingkungan, sekolah juga membudidayakan kearifan lokal, sebagai inovasi mengubah kelapa menjadi kopra agar menghasilkan nilai ekonomis.

 

Manfaat tanaman kelapa dapat dijadikan sapu lidi dari daun kelapa dan  keset dari sabut kelapa, sedangkan tempurung dibuat alat permainan tradisional, Isi kelapa diubah menjadi kopra.(muk)

Sumber: