Bupati Askolani : Banyuasin Siap Jadi Tuan Rumah Harganas 2023

Bupati Askolani : Banyuasin Siap Jadi Tuan Rumah Harganas 2023

--

JAKARTA, harianbanyuasin.com – Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin akan menjadi tempat penyelenggaraan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ditahun 2023 mendatang. Dan Pemkab Banyuasin menyatakan kesiapan untuk menjadi tuang rumah.

 

Kesiapan tersebut ditegaskan Bupati Banyuasin H. Askolani,SH MH saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka rapat koordinasi persiapan Harganas dengan Kepala BKKBN pusat dr. H. Hasto Wardoyo.,Sp.OG(K) dan Deputi Nopian Andusti di Jakarta di Kantor BKKBN RI Jl. Permata Nomor 1 Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Jumat (7/9/2022).

 

" Banyuasin siap menjadi Tuan Rumah Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) 2023, acara tersebut akan dijadwalkan Juni 2023 dan Kita akan menyiapkan publikasi, sosialisasi, penginapan, pemberian penghargaan dan lainnya,” jelasnya.

 

Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga telah memberi dukungan agar Harganas ini bisa diselenggarakan dengan baik, dinas-dinas di Pemkab Banyuasin juga telah berupaya agar ditahun depan bisa menyukseskan kegiatan Harganas.

 

“Alhamdulilah kita dipercaya sebagai tuan rumah Harganas tingkat nasional, tentunya sangat bersyukur dan bangga bisa terpilih mewakili Provinsi Sumsel, pertimbangannya pada Agustus 2022 Kabupaten Banyuasin mendapat penghargaan Kabupaten atau Kota Terbaik Peringkat 1 Se-Provinsi Sumatera Selatan pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022 dan penghargaan diberikan oleh Ditjen Bina Bangda Kementerian dalam negeri RI (Kemendagri),” tegasnya.

 

Dilanjutkan Bupati Askolani, dengan menjadi tuan rumah Harganas maka Kabupaten Banyuasin akan di kunjungi ratusan bahkan ribuan orang dari seluruh Indonesia. Maka pemerintah dan masyarakat harus mensukseskan acara tersebut. 

 

" Insyallah banyak manfaatnya dengan menjadi tuan rumah, Banyuasin makin dikenal secara nasional, dengan adanya acara ini tentu ada dampak perekonomian seperti penginapan, hotel dan usaha UMKM berupa oleh-oleh. Maka kita harus sukseskan, "harapnya.

 

Sumber: