'Aisyiyah Banyuasin Ikut Berperan Turunkan Angka Stunting

'Aisyiyah Banyuasin Ikut Berperan Turunkan Angka Stunting

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet saat secara resmi melakukan kick off Program Inklusi 'Aisyiyah Kabupaten Banyuasin, Rabu 28 September 2022--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH menyebut, jika perempuan 'Aisyiyah Banyuasin juga berperan dalam sejumlah program Pemkab Banyuasin.

 

Hal itu diungkapkan Slamet disela-sela kick off Program Inklusi 'Aisyiyah di Kabupaten Banyuasin, Rabu 27 September 2022.

 

"Program Inklusi yang dijalankan 'Aisyah Banyuasin ini sangat sejalan dengan program Pemkab Banyuasin. Salah satunya yakni penurunan angka stunting di Kabupaten Banyuasin," jelas Wabup Slamet.

 

Dikatakan Slamet, jika saat ini angka stunting di Indonesia, berdasarkan survei status gizi Indonesia ada di angka 22 persen.

 

"Harus turun di angka 14 persen pada tahun 2024. Dengan program inklusi yang dijalankan perempuan 'Aisyiyah tentunya Banyuasin sangat optimis mampu kembali menurunkan angka stunting," beber dia.

 

 Bukan hanya program penurunan stunting, program inklusi ini juga menjalankan 4 program lainnya.

 

"Pemberdayaan ekonomi, perkawinan anak, kepemimpinan perempuan dan hak kesehatan seksual reproduksi. Tentunya Pemkab Banyuasin sangat mendukung program ini," imbuhnya.

 

Sumber: