Herman Deru Minta PERWOSI Sumsel Optimalkan Perannya

Herman Deru Minta PERWOSI Sumsel Optimalkan Perannya

--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta agar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumsel memahami lebih detil Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang telah dibentuk organisasi.

 

Hal itu dilakukan agar upaya PERWOSI sebagai wadah bagi keberlangsungan para atlet muda aktif dan dan atlet yang telah purna sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diembannya.

 

"Saya minta PERWOSI ini memahami lebih detil AD/ART-nya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Saat ini masih ada anggapan jika PERWOSI ini merupakan organisasi cabang olahraga. Namun sebenarnya, PERWOSI ini merupakan organisasi yang universal yang tanggung jawabnya mengurus hak dan kewajiban perempuan, khusunya atlet-atlet perempuan," kata Herman Deru ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PERWOSI se-Sumsel di Grand Atyasa Ballroom, Kamis 15 September 2022.

 

Menurut Herman Deru, rakerda yang dilakukan PERWOSI Sumsel merupakan kesempatan emas dalam meningkatkan kinerja kedepannya.

 

"Rakerda ini merupakan ide brilian dalam mengoptimalkan kinerja pengurus PERWOSI di Sumsel. Ini kesempatan emas untuk merencanakan langkah, meningkatkan serta mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan. Manfaatkan rakerda ini sebaik-baiknya," terangnya.

 

Bahkan, lanjut Herman Deru, ke depan PERWOSI harus lebih mempererat sinergitas dengan pemerintah.

 

Termasuk dengan KONI dan KORMI sebagai lembaga otoritas keolahragaan di negeri ini.

 

Sumber: