Berasal Dari 5 Sekolah, Paskibraka HUT RI Sembawa Terus Digembleng

Berasal Dari 5 Sekolah, Paskibraka HUT RI Sembawa Terus Digembleng

--

SEMBAWA, harianbanyuasin.com - Berjumlah sebanyak 48 siswa yang berasal dari  SMK PP, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Karya dan SMK Setia Negara Kecamatan SEMBAWA. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan SEMBAWA terus berlatih.

 

Dengan pusat latihan di lapangan SMK PP Sembawa, Paskibraka yang nantinya akan bertugas membawa bendera merah-putih dalam HUT RI ke-77 itu, terus dilatih oleh pelatih yang berasal dari Koramil 3430-04 Talang Kelapa melalui Danpos Ramil 04 Sembawa.

 

Camat Sembawa Hj Nurlaila melalui Sekretaris Putra Samudra pada Minggu (14/8/22) mengatakan, Untuk Paskibraka yang nantinya akan bertugas membawa bendera merah-putih, dalam upacara bendera HUT RI ke-77 Kecamatan Sembawa saat itu terus dilakukan pelatihan.

 

Dengan jumlah pasukan sebanyak 48 siswa yang berasal dari 2 SMA dan 3 SMK yang ada di Kecamatan Sembawa, dengan total jumlah pasukan sebanyak 48 siswa dan pelatih dari Koramil 3430-04 melalui Danpos Tampil 04 Sembawa, terangnya.

 

Untuk masa pelatihan itu mulai dari 25 Juli - 16 Agustus, dimana dari tanggal 25 juli - 8 Agustus paskibraka itu berlatih pada waktu sore hari, dengan materi latihan dasar, kemudian dari tanggal 9 Agustus - 16 Agustus itu latihan pagi hingga sore hari, dimana dalam latihan itu sudah memasuki latihan formasi, jelasnya.

 

"Dimana dalam latihan itu kita selalu pesankan untuk menjaga kesehatan, terutama jaga lupa sarapan dan makan siang. Dimana juga ada bantuan seperti vitamin dari puskesmas dan telur rebus dari pihak PPTU," ungkapnya.

 

Jadi kepada semua peserta yang nantinya akan bertugas membawa bendera merah-putih, ini adalah tugas suci kalian sebagai generasi muda untuk mengisi kemerdekaan, "karena kita tidak dituntut berperang, tidak dituntut berjuang tetapi kita dituntut untuk mengisi kemerdekaan saja, jadi tetap semangat untuk mensukseskan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini," pesannya. (son)

Sumber: