Penguatan IKM, SMPN 6 Rantau Bayur Undang Walisiswa

Penguatan IKM, SMPN 6 Rantau Bayur Undang Walisiswa

kepala sekolah didampingi ketua komite sedang memberikan sambutan-Ist-

RANTAU BAYUR, harianbanyuasin.com - Penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tidak hanya melibatkan peserta didik, guru dan kepala satuan pendidikan. Butuh kesiapan dan dukungan optimal orang tua (wali siswa-red). 

 

Dalam penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), guru dan orang tua harus aktif ikut pembelajaran. Bahkan terdapat kegiatan parenting ke orang tua.

 

Kurikulum Merdeka, keberagaman siswa harus terhargai dan terfasilitasi. Baik sekolah maupun orang tua. Berdasar IKM, nantinya sekolah harus sering kegiatan parenting ke orang tua berkaitan perkembangan siswa. 

 

Sehingga ada keselarasan antara walisiswa dan satuan pendidikan dalam mendidik putra putrinya selama tiga tahun belajar di satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP)

 

Oleh karenanya, satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin perlu mengundang puluhan wali siswa untuk mengadakan pertemuan bersama.

 

Menurut Kepala SMPN 6 Rantau Bayur, Mardayemi SE MSi, pertemuan tersebut guna penguatan IKM bagi Orang tua / wali siswa dalam perannya ikut menguatkan projek profil pelajar Pancasila sekaligus pemantapan kepengurusan komite sekolah.

 

"Wali siswa akan berkolaborasi dengan guru mata pelajaran untuk meningkatan kompetensi dan karakter peserta didik guna mewujudkan profil pelajar pancasila," kata dia.

 

Sumber: