Menkop dan UMKM Teten Masduki Apresiasi Herman Deru dan Ridwan Kamil

Menkop dan UMKM Teten Masduki Apresiasi  Herman Deru dan Ridwan Kamil

--

"Atas izin pak Menteri kami bersemangat dengan pak Riduan Kamil bersepakat untuk melakukan hubungan dagang tukar-menukar komoditas melalui penandantanganan perjanjian kerjasama," ungkapnya.

 

Menurut Bapak Pembangunan Sumsel itu dilakukannya kerjasama ini agar pemerintah lebih interpensi yang lebih maksimal lagi dalam mendorong UMKM.

 

"Kita tahu bahwa UMKM ini terbukti sangat ampuh meskipun sempat terkontraksi namun ini tetap bangkit karena UMKM berdaya saing luar biasa dan pasarnya jelas sehingga membuat Indonesia termasuk negara yang tangguh," ujarnya. 

 

Disamping itu selain Sumsel mendorong UMKM, tapi lanjut Herman Deru Sumsel terus berupaya menekan angka kemiskinan melalui program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

 

"Ada gerakan kami yang dilaunching akhir tahun 2021 program GSMP dimana Presiden sudah mendeungkan penanaman hortikultura dihalaman-halaman rumah. Memang gerakan seperti ini terbukti kuartal terkahir ini penurunan kemiskinan memang bisa konkrit dengan gerakan yang langsung menyentuh kemasyarakat dengan dukungan semua pihak," ujarnya.

 

Herman Deru beraharap agar Harnas UMKM 2023 dapat di gelar di Sumsel sehingga ada kesimbangan.

 

"Tadi kita sepekat Jabar dan Sumsel berkolaborasi, kita harap Harnas UMKM dan Hari Koperasi itu kita satukan dan kami siap menjadi tuan rumah," ujarnya.

 

Ditempat yang sama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengaku bangga atas di selenggarakannya kegiatan Harnas UMKM di Jabar, apalagi kegiatan ini primadonanya adalah Provinsi Sumsel.

Sumber: