Menkop dan UMKM Teten Masduki Apresiasi Herman Deru dan Ridwan Kamil

Menkop dan UMKM Teten Masduki Apresiasi  Herman Deru dan Ridwan Kamil

--

BANDUNG, harianbanyuasin.com - Menteri Koperasi dan UMKM RI,Teten Masduki mengapresiasi kepada dua Provinsi yaitu Provinsi Sumsel dan Provinsi Jabar yang terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menampilkan produk  dari masing-masing kedua provinsi tersebut pada puncak  hari UMKM Nasional. 

 

"Saya memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Sel dan Jabar kegiatan ini menjadi ajang bagi UMKM dalam mempromosikan prodaknya," kata Menteri Koperasi dan UMKM saat Peringatan Hari UMKM Nasional di Cihampelas Walk Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (12/8).

 

Apalagi lanjutnya dalam Hari UMKM Nasional ini antara dua provinsi tersebut telah melakukan perjanjinan kerjasama dalam rangka menguatkan perdagangan antar provinsi.

 

"Kerjasama perdagangan yang dilakukan antar dua provinsi ini penting dalam upaya mendorong dan menguatkan belanja prodak UMKM," katanya.

 

Lanjut dia mengatakan alhamdulillah kuartal kedua ekonomi Indonesia kembali pulih tumbuh dan itu ditompang oleh konsumsi rumah tangga.

 

"Kita terus waspada karena ekonomi global tidak menentu. Untuk itu kita harus mendorong dan konsumsi masyarakat terus diperkuat melalui membuka lapangan pekerjaan serta membeli dan belanja menggunakan produk UMKM,"ucapnya.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga karena Sumsel mendapat kehormatan sebab UMKM Sumsel bisa menampilkan pada Harnas UMKM. 

 

Sumber: