Sedekah Bulan Muharam, Sebanyak 310 Anak Terima Santunan

Sedekah Bulan Muharam, Sebanyak 310 Anak Terima Santunan

--

SUNGSANG, harianbanyuasin.com- Menuju Banyuasin Religius dalam rangka sedekah bulan Muharam, sebanyak 310 anak yatim di Kecamatan Banyuasin II, terima santunan dari Yayasan Peduli Anak Yatim (YPAY).

 

Penyaluran santunan anak yatim yang berlangsung pada Senin (8/8/22), di Masjid Jamik Desa Sungsang II dan Masjid Babusalam Desa Sungsang III itu, dihadiri langsung Camat Banyuasin II Salinan, Unsur Tripika, KUA dan Ketua MUI Kecamatan Banyuasin II.

 

Disampaikan Salinan Camat Banyuasin II, dalam kesempatan itu mengungkapkan,  Dia sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan yang dilakukan YPAY, dalam memeriahkan tahun baru hijriah dengan turut mendukung gerakan bersedekah yang di himbau oleh Bupati Banyuasin.

 

Dimana dalam santunan itu diberikan kepada sekitar 310 anak yatim yang ada di Kecamatan Banyuasin II, dengan sistem penyaluran dilaksanakan di Du Masjid besar di Sungsang yakni Masjid Jamik dan Masjid Babusalam, terangnya.

 

"Untuk kegiatan pengumpulan donasi dan penyalurannya, dilakukan oleh Pengurus YPAY kepada anak-anak yatim yang ada di 5 Desa yang ada di Kecamatan Banyuasin II," ungkapnya.

 

Sementara itu Budiman salah satu pengurus Yayasan Peduli Anak Yatim Sungsang mengatakan,  Bahwa penyaluran santunan dari para donatur, dalam rangka menyemarakkan hari berbagi kepada anak yatim yakni Bulan Muharam. Pihaknya lakukan dalam rangka mendukung Gerakan Bersedekah di Bulan Muharam dari Bupati Banyuasin.

 

Dengan tujuan dalam rangka mewujudkan Banyuasin relijius, sesuai cita-cita dari Bupati Banyuasin H Askolani yang telah memberikan himbauan baik kepada camat, desa dan sebagainya dalam gerakan bersedekah bulan Muharam, ujarnya. (son)

Sumber: