Kota Pangkalan Balai Kebanjiran, Kuat Dugaan Karena Pembangunan Tol

Kota Pangkalan Balai Kebanjiran, Kuat Dugaan Karena Pembangunan Tol

--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Hujan deras yang melanda Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Kamis (4/8/2022) malam, membuat sejumlah kawasan di jantung ibukota kebanjiran.

 

Bupati Banyuasin H Askolani, Jumat (5/8/2022) turun langsung meninjau dan bertemu masyarakat yang terdampak bencana banjir yang melanda beberapa tempat di Kecamatan Banyuasin III.

 

Bencana banjir ini, kuat disebabkan oleh pembangunan jalan tol yang menutupi daerah-daerah resapan air sehingga air meluap ke perumahan masyarakat.

 

Bupati Askolani bersama pihak Waskita melihat lokasi yang diduga menjadi sumber pemyebab tersumbatnya aliran air sehingga menimbulkan banjir.

 

Turut hadir ke lokasi, Ketua DPRD Irian Setiawan bersama anggota DPRD dan Kepala OPD terkait Pemkab Banyuasin Kepala BPBD dan Dinsos.(yan)

 

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini  mengimbau warga agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu sekaligus mengapresiasi kesigapan relawan dan satgas dalam penanggulangan bencana ini.

Sumber: