Pembentukan Panitia Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 77

Pembentukan Panitia Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 77

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id - Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 77 tahun. Maka Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin mengadakan rapat persiapan dari berbagai unsur baik instansi, perusahaan maupun masyarakat. Yang dilaksanakan di Gedung Aula Kecamatan Sembawa, Selasa (12/7/2022).

 

Dihadiri Sekcam Sembawa, Danpos Ramil Waka Polsek Pangkalan Balai, Korlab Pertanian, Korwil Pendidikan, Staf SPP Sembawa, Kepala BRI, KUA, Ketua YLPPM, BPTU HPT Sembawa, Kepala PDAM, Pusat Penelitian Sembawa, Waskita, Babinsa, Kepala Desa Lalang Sembawa, Kepala Desa Pulau Punjung, Kepala Desa Mainan, Kepala Desa Rejodadi, Kepala Desa Pulau Muning, Kepala Desa Limau, Kepala Desa Pulau Harapan, Kepala SMK Karya Sembawa. 

 

 

Rapat pembentukan panitia HUT RI ke 77 dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat Sembawa Putra Samudera, S.Pd., M.Si dalam rapat tersebut menjelaskan, agenda yang dibahas meliputi menentukan acara rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Sembawa.

 

Selama 2 tahun ini kita melaksanakan upacara melalui zoom meeting, maka di tahun 2022 seiring dengan adanya kelonggaran dari Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan upacara 17 Agustus yang ke 77, sehingga Kecamatan Sembawa akan mengadakan acara semeriah mungkin di seluruh desa baik dari upacara bendera, rangkaian kegiatan-kegiatan yang mengiringi HUT RI.

 

"Maka dari itu untuk menghargai kemerdekaan, kita sebagai generasi muda hanya berkewajiban untuk mengisi sekaligus memeriahkan hari puncaknya Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pelaksanaan upacara bendera, jadi hari ini bersama semua instansi dan perusahaan-perusahaan dan organisasi kepemudaan kami mengajak dan berkoordinasi untuk memperingati HUT RI ke 77 ditahun 2022," ujarnya.

 

Ini adalah salah satu bentuk kegembiraan yang melibatkan semua elemen masyarakat dan semua instansi Pemerintahan yang ada di Kecamatan Sembawa melalui kegiatan karnaval, lomba nasi tumpeng hias untuk ibu-ibu TP-PKK dan juga pelaksanaan kegiatan lomba di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Sembawa. Dalam rangka mengobati kerinduan masyarakat setelah 2 tahun tidak terlaksana nya upacara bendera dan kegiatan lomba.

 

Iptu Edy Santoso selaku Waka Polsek Pangkalan Balai mengatakan, berharap semua panitia yang telah ditugaskan dapat berjalan dengan baik. Upacara bendera nanti bisa berjalan dengan lancar, semua tangkai pertandingan beserta lomba dapat terlaksana dengan tertib dan aman.

Sumber: