Sembawa Kirim 4 Cabang Lomba Diajang O2SN dan FLS2N

Sembawa Kirim 4 Cabang Lomba Diajang O2SN dan FLS2N

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id - Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Banyuasin sudah mulai melaksanakan seleksi Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022.

 

Termasuk di kecamatan Sembawa juga sudah melakukan seleksi beberapa waktu lalu. Hasilnya 7 siswa berhasil diseleksi dari empat cabang lomba O2SN dan FLS2N tingkat kecamatan.

 

Siswa yang dikirim tingkat Kabupaten diantaranya empat cabang silat putra/putri dari SDN 14 dan SDN 15 Sembawa, Satu orang tari kreasi, satu orang lomba puisi, dan satu orang nyanyi solo.

 

Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Sembawa Yuniar RA SPd MSi mengakui, Seleksi dilakukan secara daring oleh panitia lomba.

 

Dia menyebut, siswa yang dikirim ke tingkat kabupaten merupakan dari hasil seleksi tingkat kecamatan dari 25 SDN yang ada di Kecamatan Sembawa beberapa waktu lalu.

 

"Kita sangat mengapresiasi hasil seleksi O2SN dan FLS2N, karena peserta didik sangat antusias mengikuti selesi walau dilaksanakan secara online," kata dia pada Harian Banyuasin kemarin.

 

Diharapkan, kata dia, tidak hanya lulus di tingkat kabupaten, namun nantinya bisa lulus ke provinsi, bahkan tingkat nasional. "Itulah harapan kita, kepada peserta lomba," ucap dia. (Muk)

Sumber: