Bentuk Pemuda Berkarakter, FORSGI Gelar Penjaringan U-10 dan U-12

Bentuk Pemuda Berkarakter, FORSGI Gelar Penjaringan U-10 dan U-12

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id- Bertujuan membentuk pemuda yang berkarakter, dalam rangka menjaring bibit-bibit pemain sepak bola di Kabupaten Banyuasin. Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Banyuasin, gelar seleksi U-10 dan U-12, Minggu (3/7/22).

 

Bertempat di lapangan sepak bola SPP Desa Sembawa Kecamatan Sembawa, dengan dihadiri langsung Ketua FORSGI Banyuasin, Ketua Senkom Banyuasin dan Ketua DPD LDII Banyuasin, Isnaini Nugroho. Penjaringan bibit pemain sepak bola U-10 dan U-12 merupakan Penjaringan perdana dilakukan FORSGI Banyuasin.

 

Hal itu seperti disampaikan langsung Ketua FORSGI Banyuasin, Sudarmadi kepada Harian Banyuasin mengatakan, Seleksi U-10 dan U-12 tingkat Kabupaten itu, merupakan penjaringan perdana dari FORSGI Banyuasin, dimana setelah ini akan merekrut kerangka tim yang akan dikembalikan ke FORSGI Kecamatan masing-masing.

 

Walalupun telah dilakukan seleksi tingkat Kabupaten, nantinya anak-anak yang lolos itu, akan tetap membentuk tim di Kecamatan masing-masing, selanjutnya akan terus dibina dan dilatih yang mana nantinya, akan gelar event pertandingan sepak bola antar kecamatan, untuk tim sepak bola anak usia 10 dan 12 tahun , terangnya.

 

"FORSGI sendiri dibawah Sentra Komunikasi (Senkom), untuk di wilayah propinsi Sumatera Selatan sendiri sebenarnya baru terbentuk, oleh karena dengan telah dilakukannya penjaringan hari ini, nantinya anak-anak ini diharapkan bisa menjadi pemain sepakbola yang profesional dan benar-benar bisa membanggakan Kabupaten Banyuasin,'' harapnya.

 

Sementara itu Ketua SENKOM MITRA POLRI Kab.  Banyuasin Mochammad Zaka, S. Pd. I, MM menjelaskan, FORSGI sendiri terbentuk bertujuan untuk menjaring dan membina generasi penerus agar terbentuknya pemuda  karakter, menjadi mukmin yang sukses, tercipta lingkungan alim faqih, berakhlaqul Karimah dan mempunyai kemandirian.

 

Diharapkan juga pemuda-pemuda yang terbentuk nanti bisa memiliki 6 kepribadian tabiat luhur, bisa rukun, kompak, jujur, amanah, Mujahid, Mujtahid, kerja giat dan menghasilkan, pintanya.

 

Sumber: