Bupati Askolani Pastikan Transaksi Pasar Berkualitas, Diskoperindag Lakukan Uji Tera

Bupati Askolani Pastikan Transaksi Pasar Berkualitas, Diskoperindag Lakukan Uji Tera

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - Bupati Banyuasin H Askolani memastikan transaksi perekonomian di Banyuasin akan semakin meningkat. Untuk itu ia memastikan kualitas timbangan pasar harus akurat sehingga transaksi jual beli menjadi nyaman, terjamin dan berkualitas.

 

Untuk itulah melalui Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin, bersama UPT metrologi melakukan pelayanan tera di 3 Pasar Kabupaten Banyuasin yaitu, Pasar Sukomoro, Pasar Pangkalan Balai dan Pasar Pagi Betung. Pelayanan ini meliputi pengujian timbangan/dacing pedagang pasar di setiap los dan kios serta sidang pasar.

 

Diungkapkan Kepala dinas koperindag Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA mengatakan, dengan dilakukannya pengujian timbangan/dacing yang digunakan pedagang diharapkan dapat menjamin kualitas transaksi jual beli antar pedagang dan pembeli serta diharapkan tidak ada kecurangan dan kerugian didalam transaksi ini. 

 

"Semakin berkualitas alat timbang akan menjadikan pasar kita adalah pasar yang jujur dan berkah. Pelayanan tera ini akan kita terus lakukan disetiap pasar secara berkala/periodik guna mewujudkan keinginan bupati didalam implementasi banyuasin prima," ujar Erwin.

 

Sementara itu, Kepala UPT Metrologi, Angga menambahkan dilakukan.uji tera karena ada beberapa alat timbang pedagang yang tidak akurat dan pihaknya melakukan tindakan untuk membantu perbaikan serta mengingatkan pedagang untuk tidak memainkan timbangan atau memperbaiki timbangan jika rusak.

 

"Kita bersama Diskoperindag tentunya akan kembali melakukan sidang pasar secara berkala," pungkas dia. (ron)

Sumber: