Gunakan Bantuan BLT-DD untuk Kebutuhan Keluarga

Gunakan Bantuan BLT-DD untuk Kebutuhan Keluarga

MERANTI, harianbanyuasin disway.id- Pemerintah Desa Meranti kecamatan Suak Tapeh, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Bertempat di Kantor Desa Meranti pada Rabu (29/6/22), penyaluran BLT-DD pada disaksikan langsung Camat Suak Tapeh, BPD dan masayarakat penerima bantuan yang hadir.

 

Paidun, S.Pd Kepala Desa Meranti usai melakukan penyaluran bantuan itu mengatakan, BLT DD yang disalurkan tersebut merupakan bantuan tahap kedua untuk periode bulan April, Mei dan Juni tahun 2022.

 

Dimana masing-masing KPM menerima 300 ribu rupiah per KPM dalam satu bulannya, jadi total ada sebanyak 900 ribu yang diterima oleh masyarakat yang berhak tersebut, terangnya.

 

"Adapun syarat bagi masyarakat yang hendak berhak menerima bantuan, yakni dengan menyerahkan foto copy KK, KTP dan surat undangan yang telah kami dibagikan.” ungkapnya.

 

Karena menurutnya untuk pengambilan BLT-DD itu, sifatnya tidak bisa diwakilkan dan KPM itu sendiri yang harus harus hadir, atau kalau yang menderita sakit pihaknya hantarkan langsung kepada yang bersangkutan, sambungnya.

 

"Jadi kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dari pemerintah ini, kiranya dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan jangan sampai dipergunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat," pintanya. SON

Sumber: