Termin Kedua Pemdes Sedang Akan Lakukan Pembangunan Jalan Pemukiman

Termin Kedua Pemdes Sedang Akan Lakukan Pembangunan Jalan Pemukiman

SEDANG, harianbanyuasin.disway.id- Dengan telah diselesaikannya pembangunan tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), melalui program bedah rumah Dana Desa (DD), Pemdes Sedang Kecamatan Suak Tapeh, wacanakan pembangunan jalan pemungkiman, Senin (27/6/22).

 

Hal itu seperti disampaikan langsung Kepala Desa Sedang H. Iwan Suparmadi kepada harianbanyuasin.com mengatakan, Melalui anggaran Dana Desa termin pertama, saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembangunan tiga unit RTLH milik warga yang kurang mampu.

 

Namun untuk bedah rumah RTLH termin berikutnya dalam anggaran Dana Desa tahun 2022 ini, pihaknya tidak menganggarkan lagi, karena untuk pembangunan selanjutnya Pemdes Sedang akan melakukan pembangun fisik jalan pemungkiman, terangnya.

 

"Untuk setiap tahunya melalui anggaran Dana Desa kami menganggarkan sebanyak 3 rumah, selanjutnya pembangunan fisik dan kepada masyarakat yang berharap terkait program Bedah Rumah RTLH ini, kembali akan dianggarkan di tahun depan dan mohon bersabar,''ungkapnya.

 

Mohon doanya saja mudah-mudahan program bedah rumah RTLH dari kementrian itu, segera terealisasi agar dapat tambahan program bedah rumah untuk masyarakat. Karena menurutnya untuk dianggarkan lebih banyak program RTLH, tentunya tidak mungkin bisa tercover semua melalui Dana Desa.

 

Jadi mohon bersabar, karena untuk Dana Desa tahap berikutnya pihak akan melakukan perbaikan dan pembangunan, jalan pemungkiman yang saat ini sudah banyak rusak dan ada juga yang memang belum terbangun, sambungnya. SON

Sumber: