Edukasi Transaksi Mudah dan Efektif Melalui ATM serta Cara Penyelesaian Gagal Transaksi Melalui Mesin ATM Ban
![Edukasi Transaksi Mudah dan Efektif Melalui ATM serta Cara Penyelesaian Gagal Transaksi Melalui Mesin ATM Ban](https://harianbanyuasin.disway.id/upload/2021/12/20211208_213553.jpg)
UNTUK menunjang perekonomian daerah dan mempermudah transaksi keuangan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai memiliki beberapa fasilitas
Fasilitas itu antara lain transaksi melalui Internet Banking Mobile Banking QRIS dan Anjungan Tunai Mandiri ATM
Kebanyakan di masyarakat transaksi dengan ATM merupakan salah satu cara yang sangat sering dilakukan dalam bertransaksi seperti penarikan tunai penyetoran tunai transfer antar rekening pembayaran pajak dan lain lain
Namun perlu diketahui dalam bertransaksi menggunakan ATM muncul kendala yang sering terjadi
Misalkan yang terbaru adanya komplain nasabah yang melakukan penarikan tunai menggunakan mesin ATM namun uangnya tidak keluar tapi saldo nasabah sudah terdebet terpotong dari jumlah awal
Adanya permasalahan itu Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai memberikan edukasi kepada nasabah
Nsabah diminta tidak perlu khawatir Nasabah cukup datang ke Bank Sumsel Cabel cabang terdekat dengan membawa KTP dan buku tabungan
Lalu nasabah minta nomor antrian untuk datang ke Customer Service CS dan mengisi komplain ATM Apabila adanya transaksi gagal transfer penarikan saldo terdebet
Proses refund untuk pengembalian uang dilakukan 3 5hari kerja dan akan otomatis masuk ke rekening nasabah setelah dilakukan proses pencocokan antara jurnal pada ATM dan sistem pada Bank
Untuk nasabah yang mengalami kejadian tersebut tidak perlu takut akan kehilangan uang uang tidak kembali karena secara transaksi elektronik sistem sudah merecord kegagalan transaksi tersebut
Bank Sumsel Babel dalam kesehariannya selalu mengedepankan kepentingan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi
Kejadian tersebut merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi di bank manapun mengingat hal itu dapat terjadi karena gangguan jaringan serta koneksi dimana Anjungan Tunai Mandiri ATM itu berada
Dalam hal komplain terkait kejadian tersebut sesuai prosedur diselesaikan dalam waktu 3 5 hari mengingat akan dicocokan terlebih dahulu antara jurnal ATM dengan sistem
Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai akan menyelesaikan komplain tersebut sesegera mungkin demi menjaga kepuasan nasabah maka dari itu sangat disayangkan adanya pemberitaan yang keliru tentang kinerja Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai
Bank Sumsel Babel selalu berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada nasabah dan selalu setia menjadi mitra untuk membangun daerah
Sumber: