Perkuat Kualitas Layanan, Disdukcapil Banyuasin Adakan Forum Konsultasi Publik Bersama Ombudsman
Perkuat Kualitas Layanan, Disdukcapil Banyuasin Adakan Forum Konsultasi Publik Bersama Ombudsman--
Sultan menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan, terutama pada sistem pengaduan masyarakat serta memperkuat sinergi dengan berbagai sektor.
Di kesempatan yang sama, Rahadian Vishnu Kumoro mewakili Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel menyampaikan apresiasi atas konsistensi Disdukcapil Banyuasin menggelar forum terbuka semacam ini.
“Inovasi layanan yang dilakukan Disdukcapil merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.
Rahadian menambahkan bahwa setiap inovasi harus diimbangi dengan penyediaan informasi yang jelas dan kepatuhan terhadap SOP agar pelayanan tetap berprinsip pada keadilan dan akuntabilitas.
“Kami mendorong masyarakat untuk mempertanyakan SOP dan dasar hukum jika menemukan pelayanan yang tidak prosedural,” tegasnya.
Sementara itu, Sultan Ar-Rasyid menyebutkan bahwa forum ini menjadi ruang komunikasi dua arah.
“Forum ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk memberikan masukan dalam meningkatkan pelayanan kami,” jelasnya.
Senada, Ali Sadikin menambahkan bahwa seluruh aspirasi yang dihimpun akan menjadi bahan evaluasi kebijakan dan dasar penguatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik.
Acara FKP ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama oleh perwakilan masyarakat, organisasi sosial, serta seluruh stakeholder yang hadir sebagai simbol dukungan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banyuasin.
Sumber: