Sering Beraktivitas di Depan Gadget dan Komputer, Kamu Harus Terapkan Tips Ini

Sabtu 07-01-2023,14:25 WIB
Reporter : Yanti
Editor : Yanti

 

Negara-negara terseebut memilikii prevalensi sekitar 50% dari total penderita di dunia. Dengan prevalensi tersebut, WHO memprediksi penderita miopia di seluruh dunia akan meningkat menjaddi 52% atau 4,949 miliar orang pada 2050.

 

Untuk menjaga kesehatan mata, kita harus menjaganya dengan baik. Agar radiasi cahaya dari computer dan gadget tidak merusak mata.

 

Simak tips menjaga kesehatan mata dibawah ini, agar aktivitas kamu di depan komputer dan gadget tetap aman.

 

1. Periksalah mata secara rutin

Tips menjaga kesehatan mata yang pertama adalah rutin memeriksakan mata Anda. Masalah penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah, sebaiknya dihindari memakai lensa kontak atau kacamata yang tidak lagi cocok untuk Anda karena dapat menyebabkan masalah penglihatan dan sakit kepala.

 

2. Kacamata anti-UV

Tips menjaga kesehatan mata merikutnya menggunakan kacamata anti-UV. Seperti kita ketahui, sinar UV dapat membuat kerusakan serius pada mata. Kacamata yang baik dapat mencegah hal ini. Ketika membeli kacamata, pastikan yang dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi UV.

 

3. Nutrisi untuk mata

Cara menjaga kesehatan mata selanjutnya dengan menjaga asupan nutrisi. Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa vitamin dan kelompok antioksidan dapat mencegah, atau paling tidak memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh juga baik untuk mata.

 

Kategori :