Garuda Muda Akhiri Puasa Emas 32 Tahun, Sukses Menangi Laga 5-2 Atas Thailand

Garuda Muda Akhiri Puasa Emas 32 Tahun, Sukses Menangi Laga 5-2 Atas Thailand

Tim Garuda Muda merayakan kemenangan bersama Kemenpora dan Ketum PSSI, usai mengalahkan Thailand 5-2 di partai final, Selasa 16 Mei 2023, malam.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Setelah puasa gelar di ajang SEA Games selama 32 tahun, akhirnya Tim Garuda Muda Indonesia berhasil meraih medali emas setelah sukses mengalahkan Thailand 5-2.

 

Di babak pertama Indonesia, gol pertama berhasul dilesakkan M Ramadhan Sananta pada menit ke-20 dan di penghujung babak pertama gol kedua kembali diciptakan oleh M Ramadhan Sananta, yakni di menit ke-45.

 

Lantas, setelah turun minum, anak asuhan Indra Sjafri. Unggul 2-0 membuat Garuda Muda terus meninggikan tempo permainan, namun sayang, Thailand berhasil mencetak gol di babak kedua melalui Anan Yodsangwal pada menit ke-64. Dan kemudikan menyamakan kedudukan 2-2 usai Yotsakon Burapha mencetak gol di menit ke-90.

 

BACA JUGA:SEA Games 2023: Menang Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final

 

Dan pertandingan harus dimainkan dengan 2x15 menit babak tambahan. Dan Indonesia langsung menambah gol di menit ke-91 melalui Irfan Jauhari. Dan unggul 3-2 dari Thailand.

 

Dan Indonesia kembali berhasil menambah gol di menit ke-107 melalui M Fajar Faturrahman dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-120. Pluit panjang dibunyikan, dan memastikan Tim Indonesia menang 5-2 atas Thailand dan juga memastikan diri untuk menyudahi puasa emas selama 32 tahun.

 

Laga penentuan di final sepakbola itu dihadiri langsung Ketua Umum PSSI Erich Thohir, Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo.( *)

Sumber: