SEA Games 2023: Menang Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final

SEA Games 2023: Menang Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final

Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Vietnam di laga semifinal sepakbola SEA Games 2023, Sabtu 13 Mei 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Timnas sepakbola Indonesia menang dramatis saat menghadapi Timnas Kamboja di semifinal sepakbola SEA Games 2023 yang berlangsung di National Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja, Sabtu 13 Mei 2023.

 

Timnas Indonesia menang 3-2 dan berhasil ke final dan akan menghadapi Timnas Thailand juga juga di hari hari yang sama berhasil menang atas Myanmar 3-0.

 

Bermain hanya dengan 10 pemain, sejak pertangahan babak kedua lantaran akumulasi kartu kuning yany diterima Arhan Pratama. Gol dari Komang Teguh menjadi gol pembuka bagi Timnas Indonesia. Namun sayangnya, disamakan oleh Nguyen Van Tung menjadi 1-1.

 

BACA JUGA:BSI Buka Layanan 434 Kantor Cabang Akhir Pekan Ini

 

Indonesia unggul lagi pada menit ke-53. Muhammad Ferrari yang membukukan gol kedua tim Merah-Putih. Sayangnya, gol bunuh diri yang dilakukan Bagas Kaffa pada menit ke-79 sehingga Vietnam menyamakan kedudukan.

 

Beruntung, gol tambahan bagi Garuda Nusantara sehingga memastikan menang 3-2 atas Vietnam. Babak final akan berlangsung di National Olympic Stadium pada 16 Mei 2023.

 

yang menyaksikan langsung laga seru ini mengatakan, "Terima kasih kepada pemain-pemain kita di lapangan, yang saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang ikut hadir menyaksikan pertandingan.

 

Sumber: