BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Mantan PM Malaysia Kunjungi Banyuasin, Ini Agendanya !

Mantan PM Malaysia Kunjungi Banyuasin, Ini Agendanya !

Pj Gubernur Sumsel saat memberikan cinderamata kepada mantan Perdana Menteri Malaysia dalam kunjungannya ke Banyuasin, Sumatera Selatan.--

PANGKALAN BALAI, KORANHARIANBANYUASIN.COM - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohammad melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuasin.

Kunjungan tersebut dalan rangka menghadiri pembukaan Muzakarah Ahlul Halli Wal Aqdi ke-7 yang di Auditorium Yayasan Pendidikan dan Dakwah Akuis Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa 2 Juli 2024, lalu.

Kedatangan Mahathir Mohammad disambut oleh Pj Gubernur Sumsel bersama sejumlah Forkopimda di terminal kedatangan VIP Bandara SMB II Palembang.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Banyuasin: Kolaborasi Lintas Lini Atasi Krisis Iklim

BACA JUGA:Slamet Somosentono Pilih Sosok Ini Jadi Pendampingnya Maju Pilkada Banyuasin, Siapa Dia?

Dengan didampingi Konjen Malaysia Medan Shahril Nizam Abdul Malek, Imam Ahlul Halli Wal Aqdi K.H TB Fathul Adhim Chatib, Ketua I Ahlul Halli Wal Aqdi Ust. Arbani, dan para delegasi yayasan Perdana Malaysia.

Dalam forum tersebut dibahas sejumlah isu yang tengah dihadapi umat Islam dewasa ini.

Bahkan terjadi diskusi diantaranya para peserta yang dihadiri oleh para ulama dan cendikiawan utusan dari sejumlah daerah se-Indonesia.

BACA JUGA:Bersiaplah ! 39 Instansi Daerah yang Telah Mengumumkan Formasi CASN Tahun 2024, Cek Daftarnya !

BACA JUGA:Pastikan Penataan Wajah Kota Pangkalan Balai Berjalan Lancar, Pj Bupati Banyuasin Monitoring Fasum

Dalam pesan pentingnya Mahathir Mohamad menegaskan, saat ini dunia sudah banyak mengalami kemajuan sehingga menjadi tantangan berat bagi umat Islam di dunia.

Karena itu dia mengajak umat muslim di berbagai penjuru dunia untuk terus memperkuat penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

“Kita tidak boleh asingkan diri kita lagi, daripada perkembangan di negara lain, apa yang dilakukan oleh bangsa-bangsa dan negara-negara lain terutama kuasa dunia," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Terus Tekan Laju Inflasi Daerah, Tetap Gencar Gelar Operasi Pasar Murah

Sumber: