Pj Gubernur Sumsel Lepas 620 Pemudik dalam Program Mudik Gratis Pemprov Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Lepas 620 Pemudik dalam Program Mudik Gratis Pemprov Sumsel

Pemudik yang akan diberangkatkan program mudik gratis Pemprov Sumsel, Sabtu 6 April 2024.--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Sebanyak 620 penumpang moda transportasi bus yang menjadi peserta mudik gratis Pemprov Sumsel, dilepas keberangkatannya, Sabtu 6 April 2024.

Penumpang yang diangkut dengan menggunakan 17 unit bus, dilepas oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni di Terminal Alang Alang Lebar Palembang.

Dalam kesempatan ini, Fatoni meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan selama perjalanan mudik agar selamat sampai tujuan.

BACA JUGA:8 Pejabat Tinggi Pratama di Sumsel Dilantik, Pj Gubernur Minta untuk Fokus Bekerja

BACA JUGA:Petani di Banyuasin Ditemukan Tewas di Ruang Tamu Rumahnya, Begini Kondisi Tubuhnya

"Selamat mudik, jangan lupa jaga kesehatan. Selamat bertemu sanak saudara di kampung halaman, juga selamat berlebaran,” kata Fatoni.

Terselenggaranya program mudik gratis ini tak lepas berkat kolaborasi dan dukungan dari sejumlah pihak, diantaranya BUMN/BUMD juga perusahaan swasta.

Program mudik gratis ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel.

"BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ada Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Banyuasin, Ini Daftarnya Namanya !

BACA JUGA:5 Pejabat Eselon II Dilantik Sebagai Kadis, Ada Wanita Hebat Berkarier Topcer, Ini Identitas Lengkapnya !

Ada 17 unit bus yang diberangkatkan. Tadi sudah kita lepas 1.040 penumpang kereta api. Ini kita siapkan bus yang nyaman dan ber-AC bagi penumpang. Saya lihat juga para penumpang sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ucap Fatoni.

Fatoni menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan baik internal Sumsel maupun Pemprov Lampung dan Jambi. Ini dilakukan guna mengatasi sejumlah titik yang dinilai rawan kemacetan.

"Inilah pentingnya sinergi dan koordinasi, baik dengan TNI/Polri dan Perhubungan. Terus kita lakukan dan upayakan untuk mengantisipasi dan mencegah kemacetan yang timbul akibat arus mudik,” imbuhnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah ! Atlet Banyuasin Bisa Ikutan Lebaran, Pj Bupati Banyuasin Bagikan Bonus Porprov-Perparprov 2023

Sumber: