10 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh Anda

10 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan--Instagram debbyjean_marie

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Kacang hijau, mungkin telah menjadi bagian dari hidangan sehari-hari Anda, tetapi tahukah Anda betapa hebatnya manfaatnya untuk kesehatan tubuh? 

Inilah 10 manfaat kacang hijau yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Mengendalikan Berat Badan Kacang hijau kaya serat, membuat Anda merasa kenyang lebih lama, membantu mengendalikan nafsu makan dan menjaga Berat Badan ideal.

BACA JUGA:Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Daun Salam Mempunyai Manfaat Ini

BACA JUGA:Manfaat Buah Rambai, Buah Yang Sudah Mulai Jarang Ditemui

2. Melancarkan Pencernaan Kandungan serat dan pati dalam kacang hijau membantu melancarkan Pencernaan dengan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus.

3. Meningkatkan Stamina Karbohidrat kompleks dalam kacang hijau memberikan energi yang stabil, meningkatkan stamina untuk aktivitas sehari-hari.

4. Mengontrol Tekanan Darah Antioksidan dalam kacang hijau membantu mengontrol tekanan darah dengan menghalangi kinerja enzim yang meningkatkan tekanan darah.

BACA JUGA:Populer Saat Bulan Puasa, Ini Manfaat Buah Blewah

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Kurma untuk Yang Berpuasa

5. Mengatur Gula Darah Kacang hijau kaya polifenol yang membantu mengatur kadar Gula Darah, mengurangi risiko diabetes tipe 2.

6. Mencegah Anemia Kacang hijau mengandung mineral penting seperti zat besi, membantu mencegah Anemia dengan memproduksi sel darah merah.

7. Menurunkan Kolesterol Kacang hijau mengandung antioksidan yang dapat menurunkan kadar Kolesterol jahat (LDL), menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:5 Manfaat Lobak Yang Jarang Diketahui

Sumber: