Persaingan Rangking BWF Kian Ketat, Liang Wei Keng/Wang Chang Masih Kokoh di Puncak

Persaingan Rangking BWF Kian Ketat, Liang Wei Keng/Wang Chang Masih Kokoh di Puncak

Persaingan rangking dunia BWF di sektor ganda putra makin ketat, sejauh ini rangking satu dunia BWF masih dipegang oleh pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.--

PANGKALAN BALAI,  HARIANBANYUASIN.COM - Persaingan rangking dunia bulutangkis (BWF) hingga pekan ke-49 setelah ajang Syed Modi India Internasional 2023, makin ketat.

Perolehan poin masing-masing ganda putra juga dengan poin yang sangat dekat dan kapan pun bisa langsung tersalip rangking yang dibawahnya.

Meski begitu, posisi rangking satu BWF hingga, 5 Desember 2023 masih kokoh dipegang oleh ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

BACA JUGA:Dejan/Gloria Berpeluang Ikut Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Kabid Binpres PBSI !

BACA JUGA:Terkait Kabar Mundurnya Pramudya Kusumawardana, Aryono Miranat: Pramudya Masih Bagian dari Pelatnas PBSI

Poin yang dimiliki Liang/Wang sendiri hanya terpaut 3.630 poin dari pasangan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang kini berada di rangking dua BWF.

Sementara, bagi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pasca harus melepas title sebagai rangking satu dunia sejak 10 Oktober 2023, kini kian melorot saja.

Hingga pekan ke-49, Fajar/Rian kini berada di rangking 5, yang hanya memiliki poin 86.829. Poin ini hanya terpaut 530 poin dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Saakarup Anders Rasmusen.

BACA JUGA:Pramudya Hengkang dari Pelatnas PBSI Cipayung? Yeremia Buka Suara

BACA JUGA:Congratulation ! Gregoria Mariska Juara Japan Masters 2023

Pun di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga harus patut waspada, lantaran poinnya saat ini sangat terpaut dekat dengan Kodai Naraoka di poisisi ketiga.

Anthony Ginting yang berada di rangking kedua, saat ini memiliki poin 86.031, hanya terpaut 716 poin dari tunggal putra Jepang itu.

Lantas bagaimana persaingan pemain lainnya di top 10 di masing-masing sektor? Berikut daftar rangkingnya yang diupdate Selasa 5 Desember 2023.

BACA JUGA:Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Juara Japan Masters 2023

Sumber: