20 Unit Rumah di Banyuasin Rusak Ringan Diterjang Angin Kencang

20 Unit Rumah di Banyuasin Rusak Ringan Diterjang Angin Kencang

Atap rumah warga Desa Salek Agung Kecamatan Air Salek, Banyuasin yang rusak akibat diterjang angin kencang.--foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Sebanyak 20 unit rumah di Desa Salek Agung Kecamatan Air Salek, Banyuasin, porak poranda, usai diterjang angin kencang, Rabu 18 Oktober lalu. 

Dalam kejadian itu sendiri, tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian material, setelah beberapa rumah mengalami kerusakan ringan. 

"Sekitar 20 rumah terdampak (kerusakan) angin kencang disertai hujan deras di Desa Salek Agung, " kata Mulyadi, Camat Air Salek, Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Buaya Muara Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Selokan, Ini Lokasinya

Kejadian ini sendiri langsung dilaporkan kepala desa Salek Agung kepada pemerintah kecamatan. 

"Usai kejadian kita langsung meninjau lokasi. Saat dilakukan pengecekan, tidak ada bangunan rumah yang alami kerusakan parah, hanya ringan saja," katanya. 

Kendati demikian, pihaknya sudah meminta kepada kepala desa untuk melakukan pendataan terhadap warga yang mengalami musibah angin kencang. 

BACA JUGA:Perahu Ditabrak Kapal: 2 Penumpang Ditemukan, 1 Dalam Pencarian

Bahkan dari hasil pendataan itu langsung dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui BPBD dan Dinas Sosial Banyuasin.

Sementara waktu ini, warga bersama sama saling membantu untuk memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan ringan seperti atap rusak dan lain sebagainya.

Mulyadi menghimbau kepada masyarakat terutama di Kecamatan Air Salek agar tetap waspada dengan potensi angin kencang apalagi di saat musim hujan saat ini.

BACA JUGA:Tukang Parkir di Palembang Gelapkan Motor, Ini Modus yang Digunakan

"Tetap waspada dan berhati, karena tidak menutup kemungkinan bisa terulang kembali," pungkasnya.*

Sumber: