Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Samakan Kedudukan 2-2

Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Samakan Kedudukan 2-2

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi menambah poin bagi tim beregu putra China sekaligus menyamakan kedudukan atas India 2-2 di final Asian Games 2022, Minggu 1 Oktober 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi membuka peluang bagi China untuk meraih medali emas bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, setelah berhasil menyumbang poin kedua bagi timnya.

Sempat tertinggal 1-2 dari India, China berhasil bangkit dan mencetak poin dan hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Poin kedua yang disumbangkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan mudah diperoleh keduanya dengan menumbangkan ganda putra India, Dhruv Kapila/Sai Pratheek K, dua gim langsung 21-6, 21-14.

BACA JUGA:Final Bulutangkis Asian Games 2022: Tundukkan Kidambi Srikanth, Li Shi Feng Cetak Poin Pertama Bagi China

Pengalaman yang dimiliki pasangan China membuat keduanya bermain sangat percaya diri, bahkan di gim pertama, China dengan mudah menutup kemenangan dengan skor 21-6.

Momentum kemenangan di gim pertama benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh China.

Meski ganda putra India memberikan perlawanan yang cukup sengit, namun dengan kedisiplinan keduanya mampu menutup kemenangan di gim kedua dengan skor 21-14.

BACA JUGA:Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022: Rankireddy/Shetty Menambah Keunggulan India 2-0 Atas China

Praktis, dengan skor yang berimbang 2-2 ini, pertandingan harus dilanjutkan pada partai kelima. 

Dengan mempertemukan tunggal putra India, Mithun Manjunath dan tunggal putra China Weng Hong Yang di partai penentuan.

Meski tertinggal 0-2 atas China tak menurunkan mental tuan rumah. Kalah di partai pembuka dari Lakshya Sen menghadapi Shi Yu Qi, 22-20, 14-21, 21-15.

BACA JUGA:Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022: India Unggul Sementara 1-0 Atas China

Kemudian kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menambah keunggulan bagi Tim beregu putra India menjadi 2-0 atas Tim China.

Laga kedua partai final bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, yang digelar di Hangzhou, China itu Rankireddy/Shetty memang dua gim langsung, 21-15, 21-17.

Sumber: