Kontingen Banyuasin Target Dulang Emas pada Forprov Sumsel

Kontingen Banyuasin Target Dulang Emas pada Forprov Sumsel

Pj Bupati Banyuasin saat melepas kontingen Banyuasin untuk berlaga di Forprov ke-1 Sumsel, Rabu 27 September 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Penjabat Bupati Banyuasin Hani Sopyar Rustam.SH, melepas keberangkatan kontingen Banyuasin untuk mengikuti Festival Olahraga Provinsi (Forprov) Sumsel Ke-I di Kota Palembang.

Ketua KORMI Banyuasin Salni Fajar mengatakan, dalam kegiatan Porprov tersebut pihaknya mengirim 146 pegiat dan official yang terdiri dari lima induk olahraga.

“Alhamdulilah pada Porprov Ke-I ini, Banyuasin mengirim 146 penggiat yang terdiri dari 80 pegiat Fortina, 35 pegiat Persocci, 12 Pegiat BKI, 9 Pegiat Asta dan 3 Pegiat ILDI,” ujarnya. 

BACA JUGA:Karhutla di Sungai Rengit Murni, 7 Jam Petugas Berjibaku Padamkan Api

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahkan salah satu pegiat olahraga BKI saat ini telah mencapai babak final.

“Kabar gembiranya hari ini ada salah satu pegiat BKI yang telah masuk ke partai final untuk memperebutkan medali emas,” terangnya.

Ditambahkan, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin ini, Kormi Banyuasin baru terbentuk satu tahun enam bulan.

BACA JUGA:Bella Penderita Kelainan Jantung Akan Dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta, Bakal Dioperasi

Namun sudah banyak menghasilkan prestasi dari inorga yang tergabung.

"Kami sampaikan, bahwa KORMI ini baru terbentuk satu tahun enam bulan. Meski baru sudah banyak prestasi yang kita dapatkan dibawa ke Banyuasin. Kita berharap Kormi Banyuasin mampu meraih medali dan menjadi juara umum," katanya. 

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, dalam sambutannya saat melepas Kontingen Kormi Kabupaten Banyuasin, di Sekretariat Kormi Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tubuh Pemancing yang Diseret Buaya Ditemukan, Begini Kondisi Tubuhnya

"Kita akan terus memonitor pegiat (atlet) serta mensupport penuh demi kemajuan olahraga rekreasi di Banyuasin," ucapnya.

“Kami akan terus memonitor dan terus memberikan support kepada atlet-atlet kita baik skala daerah kabupaten, Provinsi, nasional bahkan internasional,” ujarnya. 

Sumber: