SMPN 4 Banyuasin I Terima 152 Lembar Blangko Ijazah

SMPN 4 Banyuasin I Terima 152 Lembar Blangko Ijazah

Kepala sekolah saat menerima blangko ijazah.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Sebanyak 152 lembar blangko ijazah sudah diterima oleh Kepala SMPN 4 Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Blangko ijazah tersebut diterima dari Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin.

Kepala SMPN 4 Banyuasin I, H Suyatno SPd MSi mengatakan, blanko ijazah tersebut nantinya akan diisi oleh sekolah disesuaikan dengan data siswa dan dicap jari oleh peserta didik.

BACA JUGA:Disdikbud Banyuasin Siap Distribusikan 9.416 Lembar Blangko Ijazah SMP

"Setelah diisi nanti, ijazah tersebut akan didistribusikan ke siswa yang tamat tahun pembelajaran 2022/2023," kata dia saat dikonfirmasi, harianbanyuasin.com, Jumat 16 Juni 2023.

Dia mengatakan, untuk tahun pembelajaran 2022/2023 peserta didik yang tamat dan dilepas di Sekolah Penggerak Angkatan 2 tersebut sebanyak 152 orang.

Sementara Kabid Pembinaan SMP Supadi SPd MSi melalui Plh Pejabat Fungsional, Drs A Zalal MPd mengatakan blangko telah mulai didistribusikan ke sekolah.

BACA JUGA:Siswa Tiga Sekolah Dasar di Kecamatan Talang Kelapa Dilepas Bupati Banyuasin, Ini Pesan Buat Siswa

"Mulai hari ini blangko ijazah SMP didistribusikan kepada 127 satuan pendidikan jenjang SMP baik negeri maupun swasta yang sudah melaksanakan US," kata dia.

Menurut dia, Bidang Pembinaan SMP sudah melakukan sosialisasi cara penulisan ijazah kepada sejumlah kepala SMP se-Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan tersebut dilakukan secara maraton per zona.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Ummi Susi, Pencipta 15 Lagu Anak-anak Asal Banyuasin

Dia menuturkan, setelah tiba di sekolah, maka blanko ijazah diisi oleh pihak sekolah sesuai data dan nilai siswa.

"Pengisiannya disesuaikan dengan petunjuk teknis penulisan ijazah," terang dia.

Sumber: