7 Tips Agar Tidak Tersesat Selama Beribadah di Tanah Suci

7 Tips Agar Tidak Tersesat Selama Beribadah di Tanah Suci

--

1. Pastikan untuk selalu membawa identitas jemaah.

Identitas ini sangat penting, karena sebagai tanda pengenal jemaah dan bisa digunakan saat kita tersesat. Dan yang juga wajib dibawa adalah gelang jemaah haji. Gelang ini jangan ditukar-tukar dengan jemaah lainnya ya, karena didalam gelang itu terdapat identitas jemaah yang bersangkutan.

 

BACA JUGA:Duduk di Bantal Bisa Bisulan? Fakta Atau Mitos?

 

2. Orienntasi lokasi hotel.

Saat tiba di hotel, jemaah harus melakukan orientasi hotel. Tandai lokasi hotel, nama hotel, alamat lokasi hotel. Dan tandai hotel tempat menginap dengan ciri fisik bangunan atau penanda lainnya.

 

3. Membawa kartu nama hotel.

Setiap kali keluar hotel jangan lupa juga untuk membabwa kartu nama hotel, terutama bagi lansia. Setiap hotel sudah menyediakan kartu hotel ya. Jadi setiap keluar hotel, kartu ini bisa dibawa. Dalam kartu ini terdapat nama hotel, alamat serta contact person yang bisa dihuubungi.

 

BACA JUGA:Butuh Pelayanan Kesehatan, Nomor-nomor Penting Puskesmas di Banyuasin Ini Wajib Dicatat

 

4. Jangan bepergian sendirian.

Nah, bagi anda yang baru pertama kali ke tanah suci, jangan pernah untuk bepergian sendirian ya. Apalagi perempuan dan lansia. Untuk berjaga-jaga agar tidak tersesat, sebaiknya setiap keluar hotel untuk bersama rombongan. Jangan pernah memisahkan diri dari rombongan.

Sumber: