BAC 2023: Kekalahan Fajar/Rian di Perempatfinal, Ini Faktornya

BAC 2023: Kekalahan Fajar/Rian di Perempatfinal, Ini Faktornya

Fajar/Rian langkahnya terhenti di babak perempatfinal BAC 2023 setelah kalah dari pasangan Malaysia, Jumat 28 April 2023.--Instagram @badminton.ina

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Upaya Tim Indonesia untuk melaju hingga babak final Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023, di sektor ganda putra pupus sudah.

 

Itu setelah, tiga pasangan ganda putra yang tersisa dan lolos hingga babak perempatfinal harus tersingkir di turnamen Asia itu. Usai menyerah kalah dari lawan-lawannya. Tentu saja, hasil di perempatfinal ini tidak sesuai harapan. Terlebih Indonesia memiliki pasangan ganda putra nomor 1 dunia dan juga unggulan 1 BAC 2023.

 

Ya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus memupus mimpinya untuk naik podium tertinggi di BAC 2023, setelah pasangan ganda nomor 1 dunia ini kalah dari pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

 

BACA JUGA:Ternyata Ada Mahasiswa dari Banyuasin yang Ikut Dievakuasi dari Sudan

 

Laga yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Jumat 28 April 2023, Fajar/Rian takluk dengan dua gim langsung, 20-22, 15-21.

 

Kekalahan Fajar/Rian lantaran banyaknya kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan keduanya. Bahkan di gim pertama, Fajar/Rian yang sempat memimpin poin malah mampu dikejar pasangan Malaysia dan akhirnya Ong/Teo menutup gim pertama dengan kemenangan.

 

Banjir eror juga masih terjadi di gim kedua, Fajar/Rian tak mampu mengambil gim kedua dan akhirnya juga ditutup dengan kekalahan. Atas kekalahan ini, Ong/Teo berhasil menambah 4 kali kemenangan atas Fajar/Rian dari 11 kali pertemuan.

 

Sumber: