BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Dito Ariotedjo Resmi Jabat Menpora

Dito Ariotedjo Resmi Jabat Menpora

--

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Ariobimo Nandito Ariotedjo resmi menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sisa masa jabatan 2019-2024.

 

Dito resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Senin 3 April 2023, menggantikan posisi yang ditinggalkan Zainuddin Amali. Zainuddin Amali sendiri telah menanggalkan jabatannya sejak 9 Maret 2023, lantarann ingin fokus mengurus PSSI.

 

Sosok muda yang kini menjabat Menpora yang lebih dikenal dengan Dito Ariotedjo ini sendiri sempat aktif di RANS Prestige Sportainment bersama Raffi Ahmad. Usai dilantik menjadi Menpora, Dito lantas memilih untuk mundur dari RANS sebagai co-Chairman, agar lebih fokus menjalankan tugas barunya.

 

Sementara, di dunia politik, Dito aktif sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan  Indonesia (AMPI) 2017-2022, organisasi ini merupakan organisasi kepemudaan dibawah naungan Partai Golkar.

 

"Per hari ini (mundur)," kata Dito.

 

Keputusan dirinya mundur dari RANS sebelumnya telah dikomunikasikan dengan dua rekan kerjanya, Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Dan dia mengaku, dua rekannya tersebut memberikan komentar yang sangat positif.

 

"Bahagialah (Raffi), karena mendapatt tugas lebih besar," jawab Dito saat ditanya reaksi Raffi atas jabatan barunya sebagai Menpora.

 

Sumber: