Mendapatkan Kehidupan Akhirat Lebih Baik

Mendapatkan Kehidupan Akhirat Lebih Baik

--

Oleh: Usniati Rahman

KEHIDUPAN dunia ini berputar dengan cepat. Terbukti dengan hari ini, kita sudah berada di Bulan Ramadhan kembali. Sebagai muslim yang beriman, tentu kita akan menjadikan Bulan Ramadhan ini sebagai kesempatan untuk mengisinya dengan berbagai amal shaleh. Harapan kita, agar mendapatkan kehidupan akhirat yang lebih baik. 

 

Karena waktu dimintai pertanggung jawaban di akhirat kelak. Maka dari itu, kita gunakan waktu yang diberikan Allah Ta'ala senantiasa dalam kebaikan. Misalnya berdakwah (mengajak pada yang makruf dan mencegah pada kemungkaran) dengan penuh kesabaran. 

 

BACA JUGA:Doa adalah Senjata Kaum Muslim

 

Allah telah memperingatkan manusia, akan menjadi orang yang merugi jika waktunya tidak digunakan untuk beramal saleh. "Demi masa, Sungguh manusia berada dalam kerugian kecuali orang -orang yang beriman dan beramal saleh serta saling menasehati dalam kesabaran.(TQS.Al-A'sr:1-3).

 

Demi mendapatkan kenikmatan akhirat, kita rela meninggalkan makanan dan minuman yang lezat disiang hari. Meninggalkan nafsu syahwat yang menyenangkan. Karena meyakini bahwa kenikmatan dunia ini hanya sebentar dan sedikit.

 

BACA JUGA:Puasa Sebagai Perisai

 

Tentu bukan perkara yang gampang. Karena kita harus berjuang untuk mengerjakan kewajiban itu, dan meninggalkan yang dilarang, serta menambahnya dengan amal-amal shaleh. 

Sumber: