Ruas Jalan Ini Terendam Banjir, Pelajar Terlambat

Ruas Jalan Ini Terendam Banjir, Pelajar Terlambat

Banjir yang merendam ruas jalan Manggus Kelurahan Pangkalan Balai, Banyuasin, Senin 27 Maret 2023.--

PANGKALAN BALAI - Hujan deras yang mengguyur Bumi Sedulang Setudung, Senin 27 Maret 2023 dini hari, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Pangkalan Balai terendam banjir. 

 

Dari pantauan jalan yang terendam banjir yakni jalan Dusun Manggus Kelurahan Pangkalan Balai dan Jalan Lubuk Keranji Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III. 

 

Dampaknya, sejumlah pelajaran yang hendak pergi ke sekolah terpaksa menunda keberangkatan, lantaran tak bisa melintas. 

 

"Ini banjir tahunan, kalau hujan deras ya beginilah jalan banjir. Banjir kali ini tak terlalu parah, sebab masih bisa dilintasi kendaraan tinggi," ujar Miswan, warga setempat, Senin 27 Maret 2023.

 

Menurutnya, banjir terjadi akibat luapan air sungai. Ia berharap ruas jalan tersebut ditinggikan. Sehingga jika air sungai naik, kendaraan masih bisa melintas. 

 

"Kami harap dibangunkan semacam jembatan. Jadi kalau air sungai ini meluap karena hujan tetap bisa dilintasi. Dari informasi sudah diusulkan, tapi belum ada realisasinya," bebernya. 

 

Hal yang sama dikatakan Bobi. Banjir juga merendam ruas jalan Lubuk Keranji Kelurahan Seterio. Dampaknya sejumlah pelajar yang hendak menuntut ilmu ke kota menjadi terhambat. 

 

Sumber: