Bikin Pempek Dos Ebi Sambil Ngirup Cuko Dijamin Mantap

Bikin Pempek Dos Ebi Sambil Ngirup  Cuko Dijamin Mantap

Pempek dos ebi--Instagram @randferdian

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pempek menjadi makanan khas Palembang, yang kini bukan hanya digandrungi oleh orang Palembang. 

 

Bahkan kini penjual pempek tidak lagi hanya bisa ditemukan di Palembang sebagai kota asalnya. Tetap sudah hampir tempat di Indonesia ini yang menjualnya.

 

Pempek yang jenisnya bermacam-macam, mulai dari pempek telur, pempek adaan, pempek lenjer, pempek keriting hingga pempek kapal selam dan pempek panggang, pencinta pempek bisa memilihnya yang mana saja.

 

Untuk harga, bisa disesuaikan dengan kantong kok. Mulai dari pempek yang dijual di pinggir jalan atau pempek yang dijual di pemukiman warga hingga yang dijual ddi toko atau outlet yang megah, semua ada.

 

Tentunya, harga disesuaikan dengan kualitasnya ya. Karena pempek juga selain terbuat dari tepung terigu dan tepung tapioka, bahan campuran yang wajib adalah ikan. Namun ada pula yang terbuat dari udang.

 

Jenis ikan yang digunakan pun menentukan harga dan rasa pempek itu sendiri.  Namun jangan khawatir, meski tak ada ikan sebagai bahan utamanya, anda maih bisa membuat ikan tanpa ikan.

 

Yakni pempek dos, yang tidak menggunakan ikan. pempek dos yang anda bisa buat adalah pempek dos dari ebi. Jangan ditanya rasanya, dijamin enak, seenak pempek ikan loh.

 

Sumber: instagram @randferdian