Siapkan Sekolah Adiwiyata, SDN 1 Betung Lakukan Kegiatan Ini

Siapkan Sekolah Adiwiyata, SDN 1 Betung Lakukan Kegiatan Ini

--

LUBUK KARET, HARIANBANYUASIN.COM - Satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Betung, Kabupaten Banyuasin mulai menyiapkan program Sekolah Adiwiyata kedepannya.

 

Untuk mewujudkan program sekolah yang terletak di Desa Lubuk Karet tersebut, dengan cara penanaman tumbuh-tumbuhan penghijauan di sekitar sekolah setempat.

 

Jumat 27 Januari 2023, dilakukan penanaman pohon dan buah-buahan secara serentak melibatkan pemerintah dan masyarakat setempat secara bergotong royong.

 

"Inilah salah satu program Sekolah Adiwiyata SDN 1 Betung, diawali penanaman pohon rindang dan buah buahan secara serentak," kata Kepala SDN 1 Betung, Rosmedianty SPd MSi.

 

Dia mengatakan kegiatan tersebut juga melibatkan Pemerintah Desa Lubuk Karet, komite sekolah, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru-guru , pramuka dan wali murid.

 

"Kita berharap pemerintah dan masyarakat terus bersinergi untuk mendukung Program Sekolah Adiwiyata yang akan dilaksanakan oleh SDN 1 Betung," ajak dia.

 

Dia mengatakan, untuk menuju program sekolah Adiwiyata memang harus banyak persiapan, termasuk penanaman pohon, buah-buahan dalam mewujudkan sekolah hijau.*

Sumber: