DIM 2023: Apri/Fadia dan Gregoria Kalah Rubber Game, Gagal ke Semifinal

DIM 2023:  Apri/Fadia dan Gregoria Kalah Rubber Game, Gagal ke Semifinal

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023 usai kalah rubber game dari pemain Thaiand, Jumat 27 Januari 2023--Instagram @badminton.ina

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa di perempat final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus tersingkir di babak perempat final usai kalah dengan rubber game.

 

Kekalahan tersebut usai Apri/Fadia harus melakoni laga rubber game dan kemenangan harus ditentukan dengan gim penentuan. Pemain Thailand Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai berhasil melaju ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2023.

 

Apri/Fadia, di gim pertama tampil tangguh. Tampil di hadapan publik sendiri dan dukungan penuh penonton yang memenuhi Istoraa Senayan Jakarta, makin memberikan kepercayaan diri bagi Apri/Fadia. Di gim pertama Apri/Fadia berhasil menang 21-16.

 

Sedangkan di gim kedua, Apri/Fadia tertinggal di interval. Walau demikian, Apri/Fadia terus berupaya untuk menggejar ketertinggalan yang terpaut cukup jauh.

 

Pertahanan yang rapat dan serangan-serangan yang dilancarkan ganda Thailand mampu menghasilkan satu demi satu poin. Dan kian mendekatkan selisih skor.

 

Rally-rally panjang yang tersaji di gim kedua, membuat sulitnya Apri/Fadia untuk dengan cepat mematikan bola dan cukup sulit untuk menambah satu angka. Saat di poin 16-19, Apri melakukann servis gagal menyeberangkan shuttlecock sehingga menambah poin Thailand menjadi 16-20.

 

Keberuntungan belum memihak Apri/Fadia, dan harus menyerah kalah di gim kedua dengan skor 17-21. Dan permainan akan ditentukan dengan rubber game.

 

Sumber: