Hasil DIM 2023: Marcus Cidera, Marcus/Kevin Mundur di Babak 16 Besar

Hasil DIM 2023: Marcus Cidera, Marcus/Kevin Mundur di Babak 16 Besar

Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang memutuskan mundur di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Master 2023, Kamis 26 Januari 2023--Instagram @badminton.ina

Cidera yang dialami Marcus begitu mempengaruhi permainan pasangan ganda putra Indonesia itu. Dan puncaknya saat skor 6-11, Marcus/Kevin memutuskan retired (mundur).

 

Usai pertandingan, Marcus mengaku jika dirinya tidak mampu untuk melanjutkan permainan lantaran khawatir cidera yang dialaminya bakal makin parah.

 

"Awalnya kita main enak ya. Sampe set pertama akhir itu, pas (skor) 15 ke atas mulai ketarik tuh. Nah abis itu maksain-maksain, buat di smash berasa banget perutnya," ungkap Marcus.

 

BACA JUGA: rangking-bwf-fajarrian-bertahan-rangking-1-dunia-ginting-dan-jojo-masuk-3-besar-dunia

 

"Karena dulu kan pernah sobek pas di Bali. Saya juga mikir kalau dipaksain juga percuma karena ini baru 16 besar. Jadi saya pikir, ya udah lah lebih baik recovery dulu daripada nanti cideranya makin parah," terang Marcus.

 

Meski Marcus/Kevin telah dipastikan gagal melaju ke quarterfinal, namun ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menaklukkan lawannya, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan hasil 21-14, 21-14.

 

Kemenangan Fikri/Bagas memastikan keduanya melaju ke babak quarter final Daihatsu Indonesia Master 2023.*

Sumber: