Gandeng Tokoh Adat dan Pemuda Melayu, Perkuat DMDI Dalam Penyebaran Nilai Budaya dan Adat

Gandeng Tokoh Adat dan Pemuda Melayu, Perkuat DMDI Dalam Penyebaran Nilai Budaya dan Adat

--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Sebagai langkah untuk mempercepat pembangunan dan memajuan suku, adat, budaya Melayu di Tanah Air, Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, H Herman Deru berkomitmen untuk membentuk DMDI di 34 provinsi.

 

Hal itu juga dilakukan, mengingat DMDI merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di dunia yang penyebarannya hingga ke mancanegara.

 

“Saya bersama pengurus DMDI Indonesia bergerak sampai DMDI di 34 provinsi se Indonesia terbentuk. Selain silaturahmi, tujuannya juga untuk membangun dan memajukan suku, adat dan budaya melayu,” kata Herman Deru kepada wartawan usai Coffee night bersama Sekretaris Jenderal DMDI Indonesia, Datuk H. Said Aldi Al Idrus di Griya Agung Palembang, Kamis 12 Januari, malam.

 

Selain itu, lanjut Gubernur Herman Deru, DMDI juga bukan hanya sebagai identitas bagi rumpun melayu, namun juga menjadi kekuatan dalam memperkokoh akar budaya.

 

Dimana, menurutnya, etika kemelayuan yang harus diturunkan kepada generasi berikutnya.

 

“Jika DMDI di Indonesia ini sudah tertata dengan baik dan memiliki pengurus di 34 provinsi," jelasnya.

 

"Maka saya yakin DMDI menjadi salah satu organisasi kesukuan yang kuat dalam mempertahankan warisan budaya melayu di Indonesia," tambahnya.

 

Sumber: