Usai Kalahkan Antonsen, Ini Tanggapan Anthony Ginting

Usai Kalahkan Antonsen, Ini Tanggapan Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting--Instagram @badminton.ina

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM – Usai mengalahkan tunggal putra Denmark Anders Antonsen di babak 16 besar, Anthony Ginting mengucap syukur telah mampu melaju ke quarterfinal.

 

“Yang pastinya mengucap syukur karena sudah bermain baik. Dan memang hari ini cukup ketat permainannya dari set pertama hingga akhir,” kataAnthony Ginting diwawancarai usai bertanding, Kamis 12 Januari 2023.

 

Kata Ginting, dirinya berhasil menguasai kendali permainan. Sehingga bisa menutup gim pertama dengan kemenangan atas Antonsen, 21-14.

 

“Di set kedua kebalikannya. Tapi di waktu-waktu akhir interval, di poin 15 ke atas. Meski ketinggalan coba buat mengejar sedikit demi sedikit. Tapi kurang ya. Mungkin karena terlalu jauh,” ungkap Anthony Ginting.

 

Namun, memasuki gim ketiga, dirinya untuk kembali fokus dengan menerapkan strategi agar pemain lawan bisa masuk dalam strategi yang dia terapkan.

 

“Di set ketiga, waktu diaa leading 3-4 poin, disitu coba buat ngejar lagi. Coba buat fokus lagi. Lebih nerapin strategi lain, jadi puji tuhan saya bisa berhasil,” ucapnya.

 

“Pas terakhir-terakhir kita sama-sama tahu tentang kelebihan kekurangan masing-massing jadi lebih ngadu strategi bagaimana cara buat musuh masuk ke dalam trik permainan kita. Jadi lebih kesitu,” tambahnya.

 

Sumber: