Hindari Fortuner, Truk Pengangkut Botol Malah Jadi Begini

Hindari Fortuner, Truk Pengangkut Botol Malah Jadi Begini

Proses evakuasi truk fuso bermuatan botol yang terguling di jalintim Banyuasin, Selasa 3 Januari 2023--

SEMBAWA, HARIANBANYUASIN.COM - Truk fuso pengangkut botol, terguling di jalan Lintas Timur tepatnya di kawasan Musi Landas KM 23 Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Selasa 3 Januari 2023, dini hari.

 

Kejadian itu bermula saat truk fuso yang melaju dari Pematang Siantar menuju Jakarta, muncul Toyota Fortuner yang tiba-tiba hendak mendahului.

 

Tak ingin terjadi tabrakan, sopir truk fuso langsung banting setir ke kiri.

 

Alhasil, truk fuso nopol BK 8921 DV yang terguling di jalan Lintas Timur ini, sempat membuat kemacetan. Terlebih, ketika akan di evakuasi karena harus menutup dua arus lalulintas. 

 

Rudian sopir truk mengaku, botol kosong yang diangkutnya di bawa dari Pematang Siantar menuju ke Jakarta. Namun, saat di lokasi dari arah yang sama datang mobil Toyota Fortuner tiba-tiba menyalip. 

 

"Ketika mobil itu menyalip, langsung masuk ke kiri karena di depan ada mobil yang datang. Melihat mobil ini langsung masuk ke kiri, buat saya banting stir ke kiri," katanya. 

 

Karena membanting setir ke kiri, membuat truk oleng. Terlebih, di pinggir jalan ada lobang besar sehingga membuat truk terperosok. Lantaran angkutan yang dibawa berat, membuat truk terguling. 

 

Sumber: