Bisnis Cempedak Hasil Kebun Sendiri Sangat Menjanjikan

Bisnis Cempedak Hasil Kebun Sendiri Sangat Menjanjikan

--

LUBUK LANCANG, HARIANBANYUASIN.COM - Stok buah cempedak baru saja datang di rumah Rasmiati hasil panen dikebunya sekitar 300 meter dari rumahnya di Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin.

 

Buah musiman yang sudah mateng atau yang masih mentah difoto lalu diapload di Facebook untuk ditawarkannya ke pembeli. Harga ditawarkan cukup variatif Rp5.000 hingga Rp10.000.

 

Ratusan buah cempendak ditampungnya di rumah, dapat menghasilkan uang ratusan ribu/hari, karena banyak pembeli memesan via media sosial.

 

"Ada yang memesan lima, ada dua buah ada juga satu buah, bila beli dua buah gratis satu. Bahkan dua hari lalu, buah cempedak hasil diborong langsung grosir untuk dijual kembali. Stok masih banyak," katanya.

 

Dia juga melayani dalam jumlah banyak, bagi peminat yang akan borong harga negosiasi. "Kan sekarang belum musim cempedak, harga agak tinggi," ucapnya.

 

Hasil dari kebun cukup menjanjikan, karena banyak tanaman yang ada dikebun, mulai dari cempedak, petai, jengkol, jagung, dan jenis tanaman lainnya.

 

"Kebun tersebut sebenarnya berisi tanaman sawit, namun sebelum kelapa sawit tumbuh besar," katanya.

 

Sumber: