Sekolah Harus Aman dan Nyaman Tanpa Perundungan

Sekolah Harus Aman dan Nyaman Tanpa Perundungan

foto bersama Bupati, Kadisdikbud dan Ketua PGRI Banyuasin-Ist-

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Bupati Banyuasin H Askolani menyatu bersama ribuan guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Banyuasin, mengikuti seminar pendidikan dengan tema Sekolah Aman, Nyaman Tanpa Perundungan (Bullying).

 

Bupati Askolani dengan tegas meminta semua pihak untuk menghentikan fenomena perundungan (Bullying) yang marak terjadi di beberapa sekolah di tanah air.

 

Fenomena bullilying, menunjukkan bahwa masih ada anak yang sulit memperoleh kemerdekaan di lingkungannya sendiri. 

 

Secara tidak langsung, mereka terjajah oleh perilaku-perilaku dan tindakan tak terpuji sesama teman. "Hal tersebut harus dihentikan," ucap bupati.

 

Tindakan mengolok-olok, mencemooh, dan pemukulan fisik merupakan contoh tindak bullying secara verbal dan nonverbal. Ini harus dihentikan, karena hal tersebut tidak boleh terjadi lagi.

 

Demikian ditegas Bupati Banyuasin H. Askolani dalam membuka Seminar Pendidikan PGRI Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 memperingati HUT PGRI ke - 77 di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Selasa (15/11).

 

Usai membuka kegiatan tersebut Bupati dikerubuti sejumlah guru, terutama ibu-ibu untuk mengajak selfi bersama. Sehingga bupati meminta waktu untuk giliran foto selfi bersama.(Muk)

Sumber: